MAHASISWA KKN IKUT DONOR DARAH

Sabtu, 08 Februari 20140 komentar

SIMPANG TIGA - KKN Unsyiah periode 2014 kabupaten Aceh Besar pada kecamatan Simpang Tiga melakukan kegiatan gotong royong dan donor darah. Kegiatan yang dibuka pada pukul 09.30 WIB di kantor camat Simpang tiga ini dibuka dengan kata-kata sambutan oleh Camat KKN saudara Abdilah Arif Ginting, perwakilan dari Badan pelaksana KKN bapak Dr.Ir. Fajri Jafar, M.Sc, dan camat simpang tiga yang diwakili oleh ketua mukim simpang tiga. Kegiatan gotong royong difokuskan pada tiga lokasi berbeda yaitu di mukim Ateuk, mukim Lamkrak, dan mukim Simpang Tiga.

Kegiatan gotong royong dilakukaan di sekitaran halaman masjid setiap mukim sedangkan kegiatan donor darah dipusatkan di kantor camat simpang tiga. Kegiatan donor darah ini merupakan hasil kerjasama antara mahasiswa KKN Unsyiah 2014 kabupaten Aceh besar kecamatan simpang tiga dengan palang merah Indonesia, kegiatan donor darah ini juga dibantu oleh pihak puskemas simpang tiga. kegiatan gotong royong dan donor darah ini merupakan salah satu kegiatan KKN paling besar yang pernah ada di kecamatan simpang tiga menurut ketua mukim simpang tiga. kegiatan donor darah yang dimulai pada jam 10 ini dibuka dengan bapak fajri sebagai pendonor pertama. Kegiatan donor darah ini juga mendapatkan perhatian dari pihak koramil dan kapolsek setempat yang juga ikut membantu dalam mendonorkan darah. Kegiatan donor darah yang juga dikuti oleh warga setempat dan 

Mahasiswa KKN ini berjalan cukup lancar walaupun ada sebagian mahasiswa KKN yang gagal ikut mendonorkan darah disebabkan oleh rendahnya HB, kondisi yang kurang sehat, dan rendahnya tekanan darah,namun hal ini tidaklah menjadi sebuah hambatan bagi kegiatan donor darah ini sendiri. Hal ini terbukti dari banyaknya jumlah kantong yang didapatkan dari kegiatan donor darah ini.
Share this article :
 
Support : Profil Kelompok | | | |
Copyright © 2014. Gampong Ateuk Cut
Hasil olahan Bang Khadafi
Proudly powered by Blogger