PEMBUATAN LAYANG-LAYANG TRADISIONAL

Senin, 10 Februari 20140 komentar

Ateuk Cut– Mahasiswa KKN Universitas Syiah Kuala Saudara Khadafi dari FKIP Geografi membuat layang-layang tradisional di Gampong Ateuk Cut Kecamatan Simpang Tiga Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (01/02) sore lalu.

Sambil meraut lidi dengan pisau, kami bercengkrama, kami membuat layang-layang berbentuk segi empat dari kertas plastik yang berasal dari kantong mini.



Ketua pemuda gampong ateuk Cut saudara Azwar ikut ambio bagian untuk belajar membuat layang-layang, karena bermain layang-layang sangat mengembirakan. “Ini layang-layang tradisional ala KKN ya?” Tanya nya.

Khadafi pun membuat layang-layang untuk seluruh anak-anak yang hadir pada hari tersebut, “Alhamdulillah antusias warga sangat membuat saya bersemangat untuk meraut lidi demi lidi”. Pungkasnya.

Biasanya pakai bambu tua, lalu diolesi minyak tanah supaya tidak dimakan oleh rayap. Proses pembuatan layang layang ini bisa di bilang sangat gampang dan tidak terlalu rumit, alan tetapi pengerjaannya haruslah rapi, biar layangnya naiknya bagus.



Share this article :
 
Support : Profil Kelompok | | | |
Copyright © 2014. Gampong Ateuk Cut
Hasil olahan Bang Khadafi
Proudly powered by Blogger